Kini Susu Sapi anti Alergi telah di Produksi

Peneliti di New Zealand telah melakukan perubahan genetis pada sapi untuk menghasilkan susu dengan protein rendah, sehingga tidak menyebabkan reaksi alergi pada anak-anak.
Ketika orang tua mulai jarang menyusui anak, maka susu sapi adalah sumber protein yang bagus untuk bayi. Namun protein pada sapi terkadang menyebabkan reaksi alergi.
"Pada negara berkembang, 2 - 3 persen bayi alergi terhadap protein pada susu sapi ketika berusia satu tahun," jelas peneliti dalam penelitian yang diterbitkan di Proceedings of the National Academy of Sciences.
Anower Jabed dan rekannya di perusahaan pemerintah New Zealand, AgResearch menyatakan bahwa mereka telah memproduksi susu sapi dengan kandungan protein beta-lactoglobulin (BLG) 96 persen lebih rendah. Beta-lactoglobulin (BLG) adalah protein penyebab alergi pada anak-anak.
Hasil penelitian ini adalah kabar bagus bagi mereka yang membutuhkan susu tanpa alergi. Sebelumnya susu yang tidak menyebabkan alergi pernah dibuat, namun terasa lebih pahit dan sangat mahal.
"Penelitian ini adalah contoh bagus bagaimana teknologi bisa digunakan untuk memberikan strategi alternatif dalam proses produksi," jelas profesor bioteknologi binatang di University of Edinburgh, Bruce Whitelaw, seperti dilansir Reuters (01/10).
Whitelaw mengatakan bahwa selain digunakan untuk memproduksi susu tanpa alergi, teknik ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan ketahanan terhadap infeksi


0 komentar to "Kini Susu Sapi anti Alergi telah di Produksi"

Posting Komentar

Thx For Reading^^

Terima Kasih untuk Mengunjungi Blog Saya Semoga Bermanfaat ^^. Diberdayakan oleh Blogger.

About This Blog

Korean name

My Korean name is Shin Ki Wan.
Take Korean Name Generator today!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.

Entri Populer

Translate

About Me

Total Pengunjung Blog

Followers

Web hosting for webmasters