Aktif di Sekolah bikin Anak jadi Malas?

Studi terbaru menunjukkan bahwa program yang dirancang untuk membuat anak-anak bergerak hanya berdampak kecil terhadap kebiasaan mereka sehari-hari.

Jumlah anak yang menderita obesitas memang semakin tinggi, khususnya di beberapa negara maju. Studi, yang diterbitkan dalam British Medical Journal, menunjukkan bahwa anak-anak yang mengikuti latihan ekstra kurikuler di sekolah, melakukan sedikit aktivitas di rumah.

Selain itu, para peneliti dari Universitas Plymouth di Inggris sempat menganalisis 30 studi, yang melibatkan lebih dari 14.300 peserta, yang memonitor tingkat aktivitas anak-anak di bawah 16 tahun, sebagaimana dilansir NYDailynews.com, (1/10).

Brad Metcalf, penulis utama studi tersebut, mengatakan kepada BBC: "Kegiatan ekstra di sekolah kadang jauh dari sifat energik. Atau, anak jadi suka ngemil di rumah karena merasa sangat aktif di sekolah."

Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa remaja yang senang berjalan kaki atau bersepeda ke sekolah (minimal selama 3 hari) memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena obesitas dibandingkan mereka yang lebih sering naik bus atau kendaraan seperti motor atau mobil.


0 komentar to "Aktif di Sekolah bikin Anak jadi Malas?"

Posting Komentar

Thx For Reading^^

Terima Kasih untuk Mengunjungi Blog Saya Semoga Bermanfaat ^^. Diberdayakan oleh Blogger.

About This Blog

Korean name

My Korean name is Shin Ki Wan.
Take Korean Name Generator today!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.

Entri Populer

Translate

About Me

Total Pengunjung Blog

Followers

Web hosting for webmasters