Berapa Lama Makanan bertahan dalam Lemari Es

Menyimpan makanan dalam lemari es pasti sudah menjadi kebiasaan semua orang. Namun tak banyak yang tahu mengenai berapa lama makanan disimpan. Berikut Health Me Up (23/09) memberikan beberapa panduan untuk menyimpan berbagai macam makanan di lemari es.
1. Daging ayam
Jika disimpan dalam freezer, daging ayam bisa bertahan hingga sembilan bulan sampai satu tahun. Namun jika diletakkan dalam lemari es biasa, daging ayam hanya bisa bertahan hingga dua hari.
2. Ikan segar
Sama dengan daging ayam, ikan segar juga hanya bisa bertahan hingga dua hari dalam lemari es.
3. Telur
Telur segar bisa bertahan dalam lemari es selama tiga sampai lima minggu. Setelah itu sebaiknya jangan menggunakannya untuk memasak.
4. Sup dan Masakan tanpa sayur
Biasanya orang juga menyimpan masakan yang sudah jadi dalam lemari es. Jika masakan Anda tak mengandung sayur, maka masakan tersebut bisa bertahan hingga empat hari.
5. Susu
Baik diletakkan dalam freezer atau tidak, susu segar bisa bertahan dalam lemari es selama tujuh hari atau satu minggu.
6. Yogurt
Jika diletakkan dalam freezer, yogurt bisa bertahan hingga satu sampai dua bulan. Namun jika tidak diletakkan dalam freezer, yogurt hanya mampu bertahan hingga tujuh sampai 14 hari.
7. Buah-buahan
Buah anggur, peach, pear, dan plum bisa bertahan dalam lemari es hingga enam bulan jika dimasukkan dalam freezer. tetapi jika tidak, buah-buahan hanya bisa bertahan hingga tiga sampai lima hari saja.
Sementara itu, buah-buahan kaya vitamin seperti lemon, jeruk nipis, dan jeruk bisa bertahan hingga dua sampai lima minggu dalam lemari es. Namun jika dibiarkan dalam suhu ruangan pun, buah-buahan ini masih bisa bertahan hingga tiga hari.
Selain buah-buahan di atas, pepaya juga bisa bertahan hingga satu sampai tiga hari dalam lemari es. Sementara semangka bisa bertahan hingga enam sampai delapan hari dalam lemari es.
8. Jus buah kemasan
Dalam keadaan terbuka, jus buah kemasan bisa bertahan hingga tiga minggu. Namun jika kemasan sudah terbuka, maka jus buah kemasan hanya bisa bertahan selama tujuh sampai 10 hari.
9. Sayuran
Sayuran seperti lobak dan wortel bisa bertahan selama dua minggu dalam lemari es. Sementara kubis, bunga kol, bayam, cabe, dan kacang hijau bisa bertahan hingga satu minggu.
Kacang bisa bertahan hingga satu tahun dalam lemari es, dan jamur bisa bertahan hanya satu sampai dua hari saja.
10. Mayonnaise
Dengan botol terbuka, mayonnaise bisa bertahan hingga dua sampai tiga bulan jika diletakkan dalam lemari es.

Itulah beberapa jenis makanan dan masa penyimpanannya dalam lemari es. Meski semua makanan termasuk tahan lama dalam lemari es, namun utamakan untuk selalu mengonsumsi makanan saat masih segar.


0 komentar to "Berapa Lama Makanan bertahan dalam Lemari Es"

Posting Komentar

Thx For Reading^^

Terima Kasih untuk Mengunjungi Blog Saya Semoga Bermanfaat ^^. Diberdayakan oleh Blogger.

About This Blog

Korean name

My Korean name is Shin Ki Wan.
Take Korean Name Generator today!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.

Entri Populer

Translate

About Me

Total Pengunjung Blog

Followers

Web hosting for webmasters