Minum Wine baik untuk Kesehatan?

Wine dikenal sebagai minuman yang baik untuk jantung. Selain itu, wine juga dapat menurunkan risiko kanker payudara lho. Red wine menjadi salah satu jenis wine yang punya banyak khasiat. Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui tentang wine, seperti dilansir NYDailynews.com.

Apakah wine bisa membuat gemuk?

Peneliti dari Purdue University menemukan senyawa dalam wine merah, anggur, blueberry, dan markisa, yang menghalangi kemampuan sel-sel lemak yang belum matang untuk tumbuh dan berkembang. Studi ini menunjukkan bahwa orang yang minum wine setiap hari memiliki massa tubuh lebih rendah daripada mereka yang jarang minum wine.

Apakah boleh minum wine selama kehamilan?

Wanita hamil disarankan untuk menghindari alkohol sama sekali. Minum alkohol selama kehamilan, terutama selama minggu ke-7 dan ke-12, bisa menyebabkan sindrom alkohol janin, yang mengakibatkan masalah perkembangan yang serius pada anak-anak.

Minum wine bisa meningkatkan risiko kanker payudara?

Wanita yang minum 3-6 gelas alkohol per minggu memiliki risiko 15 persen lebih tinggi terkena kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak. Studi ini dilakukan oleh para peneliti dari Brigham and Women's Hospital dan Harvard Medical School. Namun, dalam sebuah penelitian yang lain, peneliti dari Universitas Calabria, Italia, menemukan bahwa senyawa resveratrol (dalam wine) juga dapat memblokir kanker yang dipicu oleh efek hormon estrogen pada wanita, serta menghambat pertumbuhan sel kanker payudara yang telah menjadi resisten hormon.

Bisakah wine menurunkan tekanan darah?

Ada banyak penelitian tentang manfaat wine bagi kesehatan jantung. Namun, para peneliti di Belanda menemukan bahwa antioksidan dalam wine ternyata tidak dapat menurunkan tekanan darah

Wine lebih sehat dibanding bir atau minuman keras lainnya?

Mungkin. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa alkohol, bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, berdampak baik bagi kesehatan. Tetapi, polifenol, resveratrol, dan bahan lainnya yang terkandung dalam anggur juga dapat mencegah penyakit jantung, memperlambat kerusakan otot, dan beberapa manfaat lain yang tidak ditemukan pada minuman keras lainnya.

Wine merah seringkali digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan penyakit. Namun, konsumsi berlebihan bisa berakibat buruk pada kesehatan.


0 komentar to "Minum Wine baik untuk Kesehatan?"

Posting Komentar

Thx For Reading^^

Terima Kasih untuk Mengunjungi Blog Saya Semoga Bermanfaat ^^. Diberdayakan oleh Blogger.

About This Blog

Korean name

My Korean name is Shin Ki Wan.
Take Korean Name Generator today!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.

Entri Populer

Translate

About Me

Total Pengunjung Blog

Followers

Web hosting for webmasters