Makan buah Cherry untuk kurangi resiko Encok

Makan buah cherry dilaporkan mampu menurunkan risiko serangan encok pada orang-orang yang menderita penyakit tersebut. Hal itu disampaikan oleh penelitian dari Boston University.
Seperti yang dilansir dari Daily Mail (28/09), peneliti mengobservasi 633 penderita encok selama setahun. Mereka kemudian menemukan kalau mengonsumsi buah cherry mempengaruhi serangan encok.
Secara lebih detail, penderita encok yang makan tiga porsi cherry menurunkan risiko terserang penyakit tersebut sebesar 35 persen. Satu porsi di sini sama dengan setengah cangkir cherry atau 10-12 buah cherry.
Sebelumnya, ada penelitian yang membuktikan khasiat dari buah cherry. Yaitu kemampuannya dalam menurunkan asam urat dalam darah.
Encok sendiri termasuk bentuk dari radang sendi yang disebabkan asam urat mengkristal pada persendian, sehingga memicu rasa sakit dan pembengkakan. Persendian pada daerah kaki biasanya paling sering dirasakan. Meskipun bagian tubuh lain juga bisa terserang encok.
"Penelitian kami mengindikasikan kalau makan cherry atau ekstrak cherry bisa menurunkan risiko serangan encok. Risiko itu menurun kalau penderita mengonsumsi buah cherry sampai tiga porsi dalam dua hari," tulis kepala peneliti Profesor Yuqing Zhang dalam jurnal Arthritis and Rheumatism.
Khasiat cherry tersebut diduga berasal dari antioksidan yang ada di dalamnya yang berfungsi sebagai anti inflamasi. Meskipun demikian, penelitian selanjutnya tetap dibutuhkan untuk lebih memahami hubungan antara khasiat buah cherry dan penyakit encok.

By Sultan


0 komentar to "Makan buah Cherry untuk kurangi resiko Encok"

Posting Komentar

Thx For Reading^^

Terima Kasih untuk Mengunjungi Blog Saya Semoga Bermanfaat ^^. Diberdayakan oleh Blogger.

About This Blog

Korean name

My Korean name is Shin Ki Wan.
Take Korean Name Generator today!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.

Entri Populer

Translate

About Me

Total Pengunjung Blog

Followers

Web hosting for webmasters